Langsung ke konten utama

CARA MENGOBATI SAKIT TENGGOROKAN


Sakit tenggorokan adalah rasa sakit, kering, atau gatal-gatal di tenggorokan dan merupakan salah satu gejala umum yang paling yang terjadi. Sebagian besar penyakit ini disebabkan oleh infeksi atau oleh faktor lingkungan seperti udara kering. Meskipun dapat menjadi tidak nyaman sakit tenggorokan biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Sakit tenggorokan dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan pengalaman sakit tenggorokan, seperti:

Faringitis mengalami peradangan di daerah tepat di belakang mulut
Tonsilitis adalah pembengkakan dan kemerahan pada tonsil, jaringan lunak di bagian belakang mulut
Laringitis yang bengkak atau kemerahan dalam kotak suara atau laring.

Gejala sakit tenggorokan

Gejala penyakit bervariasi tergantung pada apa yang menyebabkannya. Gatal, terbakar, kekeringan, iritasi adalah gejala yang Anda rasakan ketika sakit tenggorokan. Terutama ketika menelan atau berbicara akan lebih menyakitkan. Tenggorokan atau amandel juga tampak merah. Kadang-kadang, bintik-bintik putih atau daerah akan terbentuk nanah pada amandel. Bercak putih lebih sering terjadi pada penyakit radang tenggorokan disebabkan oleh virus. Seiring dengan sakit tenggorokan, Anda mungkin memiliki gejala seperti hidung tersumbat, pilek, bersin, batuk, demam, menggigil, suara serak, nyeri - nyeri, sakit kepala, kesulitan menelan, kehilangan nafsu makan.
Penyebab sakit tenggorokan mulai dari infeksi pada luka. 

Penyebab sakit tenggorokan

Berikut adalah penyebab sakit tenggorokan adalah yang paling umum:

1.Pilek, flu dan infeksi virus lainnya. Virus menyebabkan sekitar 90 persen dari sakit tenggorokan. Virus yang menyebabkan sakit tenggorokan adalah: pilek, influenza, mononucleosis (penyakit menular yang ditularkan melalui air liur), campak (penyakit yang menyebabkan ruam dan demam), cacar (infeksi yang menyebabkan demam dan ruam gatal), mumps (infeksi menyebabkan pembengkakan pada kelenjar ludah di leher).
2.Infeksi bakteri. infeksi tenggorokan dapat disebabkan oleh bakteri Grup A Streptococcus. 40 persen dari sakit tenggorokan pada anak - anak. Tonsilitis dan infeksi menular seksual seperti gonore dan klamidia juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan.
3.Ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap alergen seperti serbuk sari, rumput dan bulu hewan peliharaan, sistem kekebalan tubuh rilis bahan kimia yang menyebabkan gejala seperti hidung tersumbat, mata berair, bersin dan iritasi tenggorokan. lendir berlebih di hidung bisa menetes ke bagian belakang tenggorokan, yang disebut postnasal dripdan dapat mnegiritasi tenggorokan.
4.Udara kering. Udara kering dapat menyerap kelembaban dari mulut dan daerah tenggorokan sehingga membuat daerah ini terasa kering dan gatal.
5.Asap, bahan kimia dan iritasi lainnya zat. Banyak bahan kimia yang dapat mengiritasi tenggorokan seperti merokok dan asap rokok, polusi udara, produk pembersih dan bahan kimia lainnya.
6.Setiap cedera seperti luka di leher dapat menyebabkan nyeri pada tenggorokan. Mengambil sepotong makanan yang menempel di tenggorokan juga dapat menyebabkan iritasi. Anda dapat menekan sakit tenggorokan setelah berteriak, berbicara atau menyanyi adalah tetap dalam jangka panjang. Sakit tenggorokan adalah keluhan umum di antara instruktur kebugaran dan guru yang sering harus berteriak.
7.gastroesophageal reflux disease (GERD). Penyakit Gastroesophageal reflux (GERD) adalah suatu kondisi di mana asam dari lambung mengarah ke daerah tenggorokan. Asam ini membakar kerongkongan dan tenggorokan yang menyebabkan gejala seperti mulas dan asam refluks.
8.Tumor tenggorokan, kotak suara atau lidah dapat menyebabkan sakit tenggorokan yang kurang umum. Ketika sakit tenggorokan adalah tanda kanker, maka ini adalah tidak pernah gejala hilang setelah beberapa hari.

Cara mengobati sakit tenggorokan

Anda dapat mengobati sebagian besar radang tenggorokan di rumah. Memberikan waktu tubuh untuk beristirahat sehingga memungkinkan kekebalan terhadap infeksi pertarungan.

Cara meredakan rasa sakit radang tenggorokan:
1.Campuran sirkuit bilas air hangat dan 1/2 untuk 1 sendok teh garam.
2.Minum cairan hangat yang dapat menenangkan tenggorokan seperti teh panas dengan madu, kaldu atau air hangat dengan lemon. Teh herbal dapat juga menenangkan sakit tenggorokan.
3.Makana bersantai tenggorokan Anda dengan makanan dingin seperti es loli atau es krim
mengisap permen
4.Menyalakan humidifier untuk melembabkan udara dalam ruangan
5.Mengurangi berbicara kepada tenggorokan terasa lebih baik
6.Berhenti merokok

Itulah beberapa tips cara mengobati sakit tenggorokan,semoga kita sehat selalu.

Source: https://www.healthline.com/health/sore-throat#home-remedies

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Item Endless Battle dan Thunder Belt di Mobile Legends

Endless Battle Kita bahas pasif pertama. Pasif ini akan bekerja setelah menggunakan skill. Jadi setelah menggunakan skill, basic attack berikutnya akan menghasilkan true damage 70% dari physical attack kalian. True damage tidak dapat ditahan oleh armor apapun. Item ini memiliki cooldown 1,5 detik, Jadi efek pasifnya tidak langsung terjadi lagi, Harus menunggu 1,5 detik. Item ini cocok menjadi item ketiga atau keempat. Karena kalian harus banyakin item physical attack terlebih dahulu agar pasifnya terasa. Ketika pasif pertama aktif, kalian akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 15% Thunder Belt Nah, jika kalian perhatikan pasif item ini, pasifnya sama seperti pasif endless battle. Yang membedakan adalah hasil true damagenya hanya 40%. Berarti lebih tinggi Endless Battle. Sama, item ini cocok untuk slot ketiga atau keempat, kalian buat item physical attack dulu ya. Thunder Belt dan Endless Battle Jadi pertanyaan yang sering

14 Tokoh Ninja Yang Gugur Dalam Perang Shinobi

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, "perang" memiliki artian sebagai, "pertempuran besar bersenjata antara dua pasukan atau lebih". Maka dari itu sudah pasti ketika terjadi suatu perang akan memakan banyak korban -- baik dari 1 sisi maupun ke-2 pihak. Apalagi jika sudah disebut sebagai "Perang Dunia", maka seluruh negara ikut merasakan efek sampingnya. Dan dampak yang paling terlihat adalah kerusakan serta kematian para penduduk dan prajurit. Di dunia  Naruto  yang keras dan penuh konflik, juga sudah pernah terjadi yang namanya Perang Dunia Shinobi di mana puluhan ribu ninja tewas selama masa pertempuran berdarah ini. Dan berikut merupakan nama-nama ninja terkenal yang gugur pada ke-4 masa Perang Dunia Shinobi. Perang Dunia Shinobi I Korban: 1. Tobirama Senju Hokage Ke-2 tewas pada Perang Dunia Shinobi pertama karena mengorbankan diri agar timnya bisa melarikan diri saat dikejar oleh pasukan elit Angkatan Kinkaku dari Kumogakure. Pe

Chord Gitar Lagu Iwan Fals - Cikal

Intro: D# G# D# G# D# G# D# G# D# G# D# G#   D#                         G#   kerbau di kepalaku ada yang suci                D#             G#             kerbau di kepalamu senang bekerja           D#            G$      kerbau di sini teman petani   A#                                          ular di negara maju menjadi sampah nuklir    D#                                     ular di dalam buku menjadi hiasan tatto                        G#    ular di sini memakan tikus          D#                       kerbauku kerbau petani          G#         ularku ular sanca           D#            kerbauku teman petani          G#           ularku memakan tikus        D#                        kerbauku besar kerbau ku seram         G#                tetapi ia bukan pemalas         D#           G#       hidupnya sederhana ehm ehm       D#                      sancaku besar sancaku seram            G#                              D#                       mengganti