Langsung ke konten utama

7 hal yang harus dilakukan sebelum Anda berhenti merokok


Great American Smokeout berlangsung pada hari Kamis ketiga di bulan November setiap tahun. Sekitar waktu itu, Anda mungkin merasakan dorongan untuk berhenti merokok . Anda mungkin sudah mencoba untuk berhenti sebelumnya dan tidak yakin apakah Anda bisa berhasil kali ini. Tetapi Anda pernah hidup bebas rokok di masa lalu, dan Anda benar-benar dapat memperoleh kembali status non-perokok.
“Orang-orang lupa bahwa mereka belajar sendiri cara merokok, sehingga mereka dapat belajar sendiri cara berhenti merokok,” kata Marra Williams, spesialis pendidikan kesehatan bersertifikat UCI Health.

Williams menawarkan tips berikut untuk mempersiapkan Anda menuju sukses(berhenti merokok) :

1. Tentukan 'alasan' Anda

Sebutkan semua alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Mungkin itu untuk menyenangkan orang yang dicintai, untuk menghemat uang, atau untuk mengurangi resiko kanker

Sekarang, fokuslah pada alasan yang Anda pilih “Jika Anda melakukannya untuk menyenangkan orang lain, peluang kesuksesan Anda akan turun. Alasan Anda nomor satu untuk berhenti harus untuk diri sendiri, ”kata Williams.

2. Tetapkan tanggal berhenti

Targetkan tanggal berhenti dua hingga empat minggu setelah keputusan anda bulat untuk memberikan waktu bagi diri Anda untuk mempersiapkan transisi menuju kehidupan bebas asap rokok . Tanggal berhenti Anda memberi Anda kesempatan untuk merokok sebatang rokok terakhir dan menciptakan rasa penutupan.

Untuk kesuksesan terbaik, pilih tanggal yang bermakna bagi Anda, seperti ulang tahun, hari jadi, atau hari libur Anda.

3. Singkirkan semua perlengkapan merokok

Kumpulkan korek api, asbak, pipa, dan rokok sisa apa pun, dan bersihkan dari kendaraan, rumah, dan tempat kerja Anda. Lakukan sekarang sehingga barang-barang ini tidak akan dapat memicu keinginan untuk merokok lagi.

4. Mengurangi nikotin

Mulailah mengurangi penggunaan nikotin untuk membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan perubahan, yang dapat meringankan gejala-gejala bagi Anda.

"Jika Anda merokok satu bungkus sehari, maka beberapa minggu sebelum tanggal berhenti Anda, kurangi secara bertahap menjadi kurang dari setengah bungkus," kata Williams. "Dengan begitu, saat kamu berhenti merokok, tubuhmu akan berkurang menjadi nikotin dan kamu tidak akan merasa seburuk seseorang yang berhenti dari kalkun dingin."

5. Konsultasi dengan dokter Anda tentang obat-obatan

Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang alat bantu berhenti merokok yang dijual bebas - seperti patch pengganti nikotin, permen karet dan tablet hisap - atau obat resep yang dapat mengurangi keinginan Anda untuk merokok.

6. Bangun strategi Anda

Buat konsep rencana berhenti yang menguraikan bagaimana Anda akan menangani tantangan dan rutinitas baru apa yang akan menggantikan kebiasaan lama Anda yang berhubungan dengan merokok.

Misalnya, jika Anda biasanya merokok sambil minum kopi di dapur dan membaca koran, rencanakan untuk minum teh di ruang tamu sambil menonton berita. Jika argumen memicu kebutuhan untuk merokok, rencanakan untuk melakukan kegiatan yang mengurangi stres , seperti berjalan di sekitar blok rumah anda.

7. Minta dukungan

Pertimbangkan untuk mendaftar untuk kelas berhenti merokok, seperti layan kesehatan yang disediakan pemerintah untuk mendapatkan dukungan, kiat, dan bantuan dalam menyusun rencana berhenti Anda.

Itu lah persiapan sebelum anda memutuskan untuk berhenti merokok,jaga selalu kesehatan anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Item Endless Battle dan Thunder Belt di Mobile Legends

Endless Battle Kita bahas pasif pertama. Pasif ini akan bekerja setelah menggunakan skill. Jadi setelah menggunakan skill, basic attack berikutnya akan menghasilkan true damage 70% dari physical attack kalian. True damage tidak dapat ditahan oleh armor apapun. Item ini memiliki cooldown 1,5 detik, Jadi efek pasifnya tidak langsung terjadi lagi, Harus menunggu 1,5 detik. Item ini cocok menjadi item ketiga atau keempat. Karena kalian harus banyakin item physical attack terlebih dahulu agar pasifnya terasa. Ketika pasif pertama aktif, kalian akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 15% Thunder Belt Nah, jika kalian perhatikan pasif item ini, pasifnya sama seperti pasif endless battle. Yang membedakan adalah hasil true damagenya hanya 40%. Berarti lebih tinggi Endless Battle. Sama, item ini cocok untuk slot ketiga atau keempat, kalian buat item physical attack dulu ya. Thunder Belt dan Endless Battle Jadi pertanyaan yang sering

14 Tokoh Ninja Yang Gugur Dalam Perang Shinobi

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, "perang" memiliki artian sebagai, "pertempuran besar bersenjata antara dua pasukan atau lebih". Maka dari itu sudah pasti ketika terjadi suatu perang akan memakan banyak korban -- baik dari 1 sisi maupun ke-2 pihak. Apalagi jika sudah disebut sebagai "Perang Dunia", maka seluruh negara ikut merasakan efek sampingnya. Dan dampak yang paling terlihat adalah kerusakan serta kematian para penduduk dan prajurit. Di dunia  Naruto  yang keras dan penuh konflik, juga sudah pernah terjadi yang namanya Perang Dunia Shinobi di mana puluhan ribu ninja tewas selama masa pertempuran berdarah ini. Dan berikut merupakan nama-nama ninja terkenal yang gugur pada ke-4 masa Perang Dunia Shinobi. Perang Dunia Shinobi I Korban: 1. Tobirama Senju Hokage Ke-2 tewas pada Perang Dunia Shinobi pertama karena mengorbankan diri agar timnya bisa melarikan diri saat dikejar oleh pasukan elit Angkatan Kinkaku dari Kumogakure. Pe

Chord Gitar Lagu Iwan Fals - Cikal

Intro: D# G# D# G# D# G# D# G# D# G# D# G#   D#                         G#   kerbau di kepalaku ada yang suci                D#             G#             kerbau di kepalamu senang bekerja           D#            G$      kerbau di sini teman petani   A#                                          ular di negara maju menjadi sampah nuklir    D#                                     ular di dalam buku menjadi hiasan tatto                        G#    ular di sini memakan tikus          D#                       kerbauku kerbau petani          G#         ularku ular sanca           D#            kerbauku teman petani          G#           ularku memakan tikus        D#                        kerbauku besar kerbau ku seram         G#                tetapi ia bukan pemalas         D#           G#       hidupnya sederhana ehm ehm       D#                      sancaku besar sancaku seram            G#                              D#                       mengganti